destinasi di ibukota yang masih keren sampai saat ini, 100 tempat wisata di jakarta part 12

destinasi di ibukota yang masih keren sampai saat ini, 100 tempat wisata di jakarta part 12

Halo sobat-sobat penjelajah alam, kuliner bahkan penjelajah negara-negara keren, salam hangat dari mimin yang senantiasa menemani sobat dalam memberikan clue-clue dan tentunya memberikan review yang sangat bagus dan mendetail, terimakasih juga mimin ucapkan kepada para sobat pembaca setia artikel tempat wisata ataupun destinasi liburan, terimakasih kepada semua rekan rekan yang membantu prosesnya terjadinya dan terciptanya artikel ini, hehehe udah seperti pidato yah? hahaha.. yuk kita lanjut.

destinasi di ibukota yang masih keren sampai saat ini, 100 tempat wisata di jakarta part 12

Destinasi di ibukota yang masih keren sampai saat ini, 100 tempat wisata di jakarta, bagi sobat sobat penjelajah alam ataupun kota kota besar terutama di ibukota ataupun di negara kita indonesia ini, jangan pangling kalau sobat melihat salah satu tempat di daerah ibukota ini yang masih keren, kira-kira apasih tempatnya? yuk kita simak Inilah 100 Tempat wisata di Jakarta yang terbaru untuk sobat dan keluarga!,

Penasaran bukan? pastinya kami akan memberikan yang terbaik bagi para sobat semua yang terus mencari dan mengulik tempat mana saja yang masih cocok untuk di jadikan tempat wisata berlibur maupun mengumpul bersama keluarga tercinta, jangan lupa juga kunjungi kami di Bandar Taruhan Online, agar selalu update terus dalam melihat lihat tempat wisata maupun tempat makan yang sangat enak dan murah tentunya, yuk kita mulai saja pada pembahasan yang pertama dan nantinya akan dibagi menjadi beberapa bagian.

destinasi di ibukota yang masih keren sampai saat ini, 100 tempat wisata di jakarta part 12

 Monumen Perjuangan Jatinegara

Monumen Perjuangan Jatinegara terletak di Jalan Matraman Raya No. 212, Bidara Cina, Jatinegara, RT.3/RW.6, Bali Mester, Jatinegara, Kota Jakarta Timur. Pembangunan monumen ini bertujuan untuk memperingati perjuangan rakyat pada masa perang kebebasan di distrik Jakarta Timur, terutama di distrik Jatinegara.

Monumen bergaya realis ini di bina berbentuk sosok insan yang berdiri tegak di atas landasan dengan tinggi 3 meter. Patung insan tersebut mencerminkan seorang pemuda berdiri tegak dengan tangan sedekap (tangan di dada) sambil mendekap senapan.

Dipunggung patung tergantung suatu ransel, berikat pinggang dengan dilengkapi perlengkapan perang laksana pistol, granat golok, isi kantong dan suatu tempat minum. Tinggi patung selama 2,5 meter.

Di samping patung itu berdiri seorang anak laki-laki dengan tinggi 1 m bercelana pendek tanpa baju dengan kaki telanjang, di leher bergantung suatu ketepel. Untuk sobat traveler yang hendak mengenang sejarah perjuangan dalam merebut kebebasan bisa berangjangsana kesini.

Banjir Kanal Timur

Sobat-sobat sedang menggali tempat wisata cuma-cuma di Jakarta Timur? Datang saja ke Banjir Kanal Timur atau yang tidak jarang disebut dengan BKT. Tempat ini tidak jarang kali ramai dikunjungi warga ketika akhir pekan tiba. Disini, Sobat-sobat dapat duduk sambil merasakan semilir angin atau membual sambil menyantap jajanan yang disediakan warung di pinggiran BKT.

Saat ini, BKT sudah menjelma jadi di antara tempat rekreasi dan nongkrong semua pedagang. Mulai dari saudagar gerobak, sampai warung-warung kecil yang memasarkan aksesoris dan aneka makanan terdapat di sini.

Untuk lokasi duduk, kita tak usah kuatir sebab para penjaja yang menjajakan makanan laksana bakso, mie ayam, sate dan lainnya meluangkan tikar supaya pelancong dapat duduk lesehan.

BKT yang bermanfaat untuk menanggulangi banjir ini terbentang memanjang sejauh 23,5 km mulai dari Kebon Nanas di Jakarta Timur hingga Pantai Marunda di Jakarta Utara. Sobat-sobat dapat menemukan ada tidak sedikit pepohonan dan rumput yang ditanam. Jalan beraspal dengan taman kecil pun tersedia disini guna mempercantik BKT.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *